Putri Thailand Sakit Keras, Pakai Alat Bantu Jantung-Paru

Putri Bajrakitiyabha. (Instagram/@loveprincess_bajrakitiyabha)

Putri tertua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dari istri pertamanya, Putri Soamsawali, dilaporkan sakit keras. Bahkan menurut laporan istana yang dikutip AFP, Putri Bajrakitiyabha Mahidol saat ini tengah berada di rumah sakit.

Kondisinya bahkan tak baik-baik saja. Ia harus menerima dukungan untuk jantung, paru-paru dan ginjalnya setelah dia pingsan minggu lalu.

Melansir BBC, Putri Bha-begitu ia biasanya dipanggil- tak sadarkan diri saat melatih anjingnya di utara ibu kota. Ia kemudian https://meja138apk.com/ diterbangkan ke Bangkok di mana dia terus menerima perawatan medis intensif di bawah pengawasan ketat.

“Kondisinya stabil pada satu tingkat,” kata istana dalam sebuah pernyataan, tanpa menjelaskan lebih lanjut, pada Senin (19/12/2022).

“Detak jantung Yang Mulia dikendalikan oleh obat-obatan,” tambah pernyataan itu, menambahkan bahwa sistol, bagian dari proses detak jantung, tidak berjalan dengan baik.

“Tim medis telah menawarkan pengobatan dan peralatan Yang Mulia untuk mendukung pekerjaan jantung, paru-paru, dan ginjal Yang Mulia,” ujar keterangan itu lagi.

Sang putri sendiri telah berumur 44 tahun. Ia memegang peran seremonial penting dalam masyarakat Thailand.

Meski merupakan putri pertama Raja, suksesi kerajaan mendukung ahli waris laki-laki. Namun istana belum secara resmi mengumumkan pewaris.

Pada Sabtu sebelumnya, istana juga mengumumkan bahwa Raja Vajiralongkorn dan istrinya Ratu Suthida dinyatakan positif Covid-19. Keduanya melaporkan gejala ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*