NasDem Papua Barat Daya Bidik 1 Kursi DPR RI-7 Kursi DPRD pada Pemilu 2024

Sorong – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Papua Barat Daya (PBD) menargetkan 1 kursi untuk DPR RI dan 7 kursi di DPRD Papua Barat Daya. NasDem juga membidik kadernya duduk di kursi pimpinan DPR.
“Rencana kita DPR RI tentunya 1 kursi wajib hukumnya kalau lebih syukur, untuk provinsi 7 kursi supaya NasDem bisa pegang palu pimpinan,” kata Ketua DPW NasDem PBD, Petrus Kasihiw kepada wartawan usai Kampanye Akbar Partai NasDem di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (9/2/2024).

Petrus mengatakan, NasDem juga menargetkan minimal 1 kursi di DPRD kabupaten/kota di PBD. Harapannya agar NasDem dapat mengusulkan calon kepala daerah.
“Karena yang hadir ini caleg yang akan jadi DPR, tugas mereka ada 3 pertama membuat regulasi atau UU atau perda. Kedua, bersama pemerintah menentukan anggaran pembangunan dan ketiga kontroling, mereka punya tugas kontrol pemerintah dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Dia menyebut regulasi yang dimaksud adalah keberpihakan kepada rakyat seperti pendidikan murah atau gratis. Kemudian kesehatan murah namun berkualitas dan pemberdayaan orang asli Papua.

“Regulasi selama ini yang belum berpihak pada rakyat kecil segera akan dibuat. Kalau sudah ada regulasi perda, perdasus dan perdasi bahkan UU artinya lebih banyak mengarah ke masyarakat atau tetap sasaran,” ujarnya.

“Pemberdayaan masyarakat khususnya orang asli Papua yang selama ini belum puas dengan Otsus. Semoga lewat ini bisa membentuk perdasus-perdasis untuk OAP,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*